3 Faktor Penting Perihal Pelancar ASI Yang Wajib Bagi Seorang Ibu Ketahui

By January 23, 2018 Kesehatan No Comments

Masih bingung cari resep pelancar asi yang bagus? Menjadi seorang ibu yang utuh adalah dambaan bagi setiap wanita di muka bumi, terlebih ketika mengalami proses kelahiran bayi pertama, wah tidak bisa diukir dengan kata-kata betapa bahagianya momen itu. Betul tidak, bunda?

Ketika dalam proses 9 bulan kehamilan, tidak heran bunda menjaga dan merawat kandungan dengan sangat hati-hati dan kompeten. Pun setelah melahirkan, tidak ada hasrat pada bunda selain ingin menyusui bayi yang sudah dikandungnya selama 9 bulan.

Ini adalah kebutuhan yang harus bunda pahami, menyusui adalah satu-satunya yang harus bunda lakukan dan pahami dengan betul. Tapi pada prakteknya, sering ditemui ternyata asi bunda kering dan tidak mengeluarkan asi seperti biasanya. Untuk pelancar asi dan diterapkan pada bunda yang mengalami kekeringan asi, banyak tahap yang harus bunda lakukan dan aplikasikan. Tentunya ini menjadi kendala sendiri bagi bunda dan menambah stress pastinya.

Menjalankan metode pelancar asi

Penting untuk bunda paham betul akan hal ini. Mengetahui beberapa metode pelancar asi akan sangat membantu bunda bila nantinya mengalami hal serupa dan membutuhkan bantuan. Untuk apa mengetahui lebih lanjut? Tentu agar bunda tidak merasa tertekan dan menimbulkan stres yang bisa memperparah produktivitas asi bunda semakin menurun setiap harinya.

Beberapa cara alami, aman dan cepat bisa bunda lakukan sebagai beberapa metode pelancar asi:

1. Seorang ibu yang baik harus dan wajib dalam keadaan ekstra. Maksud keadaan ekstra disini adalah fit atau bugar dari dalam maupun luar. Dalam bisa diartikan sebagai faktor psikis, luar bisa diartikan sebagai faktor fisik.

2. Merawat payudara juga perlu untuk seorang ibu ketahui hal mendasarnya. Salah satu cara paling simpel yang bisa seorang ibu lakukan adalah melakukan pijatan rutin pada daerah payudara dengan tujuan memperlancar aliran dan produksi asi. Pelancar asi dengan metode pijat payudara ini bisa bunda lakukan ketika mandi pagi ataupun sore tidak menjadi masalah.

3. Seorang ibu dituntut harus pintar-pintar memilih jenis makanan dan minuman yang akan di konsumsi. Mengapa? Ketika memproduksi asi, seorang ibu memerlukan jumlah nutrisi, gizi dan kalori yang lebih banyak dari biasanya. Dengan jumlah yang relatif lebih banyak, pun akan berbanding sejalan dengan produksi asi yang dihasilkan.