Analisa Pemasukan Usaha Sewa Motor di Solo

By October 27, 2017 Bisnis No Comments
http://wisatasolo.id/sewa-motor-solo/

Ketika membuka usaha sewa motor di solo, tentu saja hal pertama yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah harus bisa menentukan segmentasi pasar usaha Anda terlebih dahulu. Selanjutnya, barulah Anda siapkan sejumlah type motor yang nantinya akan Anda sewakan tersebut. Pastikan bahwa motor yang Anda beli tersebut harus sesuai dengan kondisi lingkungan dari tempat usaha Anda tersebut. Bila Anda berada di area wisata alam yang terjal, maka siapkan saja motor trail. Karena motor ini pasti ramai oleh konsumen. Namun bila di area perkotaan, sebaiknya sewakan saja motor matic. Selanjutnya, setelah Anda menyiapkan kendaraannya, maka apstikan bahwa motor yang disewakan tersebut haruslah terawat dan memiliki kondisi mesin yang bagus.

Kalaupun Anda membeli motor second, maka pakai saja motor milik Anda sendiri untuk modal awal dari usaha sewa motor di solo Anda tersebut. Jadi, untuk membuka usaha ini tidak harus dengan modal yang banyak, karena kini Anda bisa membeli motornya dengan cara kredit. Namun seperti yang kami sampaikan sebelumnya. Bahwa Anda harus selalu mengingat tentang kebutuhan pasar yang nantinya akan Anda bidik tersebut. Jangan sampai saat Anda membeli motornya secara langsung dengan jumlah yang banyak, namun ternyata kebutuhan pasar tidak sama seperti yang Anda bayangkan tersebut. Misalnya saja karena telah banyak kompetitor yang sejenis atau bahkan hanya motor musiman saja. Selanjutnya, bila Anda membeli mtoornya tersebut secara kredit, maka hal lain yang harus Anda perhatikan adalah tentukan target minimal dari hasil penyewaan motor tersebut. Pastikan bahwa hasilnya tersebut dapat menutup angsuran bulanan yang harus Anda bayarkan untuk kredit motor Anda tersebut. Lebih lengkapnya akan kami berikan analisa pemasukan untuk pelaku usaha sewa motor tersebut, antara lain:

  • Modal usaha sebanyak 15 sepeda motor.
  • Biaya sewa untuk sepeda motor adalah 50 ribu per hari.
  • Omset pemasukan sebulan sekitar 15 juta sampai dengan 20 juta rupiah, bisa semakin meningkat dari 50% sampai 100% ketika musim liburan. Tentu saja ini akan sangat menguntungkan sekali untuk pelaku bisnis sewa motor di solo