Barcelona Amankan Tiket Final, Usai Kalahkan Valencia

By February 12, 2018 berita No Comments

Barcelona akan bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018). Blaugrana wajib mengamankan tiket untuk lolos ke final pada pertandingan tersebut.

Barcelona unggul pada pertemuan pertama lewat gol tunggal Luis Suarez pada menit ke-67. Kondisi itu buat Barcelona tidak jadi masalah menelan kekalahan di kandang Valencia. Scuad bimbingan Ernesto Valverde tidak bisa kalah dengan selisih lebih dari satu gol.

Meskipun demikian, Barcelona sudah pasti tidak mau menanggung derita kekalahan. Valverde mengisayaratkan akan lakukan pendekatan menyerang. ” Kita bermain di Mestalla jadi mesti cetak gol. Menurut saya, Valencia miliki pertahanan bagus dan serangan balik beresiko. Ini yaitu kompetisi semi final, semuanya tim tentu terpacu, ” sebut Valverde.

Barcelona miliki modal bernilai mendekati kompetisi itu. Tim tuan-rumah senantiasa kalah dalam lima kompetisi mendekati partai kontra Barcelona. Pada bagian beda, Valencia dapat diperkuat Goncalo Guedes, sesudah sang pemain sembuh dari cedera. Hadirnya Guedes bisa jadi ancaman sendiri untuk untuk Gerard Pique dkk.

Disamping itu, rekor pertemuan lebih berpihak ke Barcelona. Valencia tidak sempat menang melawan Barcelona mulai sejak 17 Maret 2016.

Pertandingannya disiarkan langsung di tv online.

Susunan Pemain serta Statistik
Prakiraan Susunan Pemain :

Valencia (4-4-2) : Jaume Domenech ; Martin Montoya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Jose Style ; Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes ; Santi Mina, Simone Zaza

Pelatih : Marcelino Garcia Toral

Barcelona (4-4-2) : Jasper Cillessen ; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba ; Ivan Rakitic, Paulinho, Sergio Busquets, Andres Iniesta ; Lionel Messi, Luis Suarez

Pelatih : Ernesto Valverde
Head to head
17/04/16 Barcelona 1-2 Valencia (La Liga)
22/10/16 Valencia 2-3 Barcelona (La Liga)
19/03/17 Barcelona 4-2 Valencia (La Liga)
26/11/17 Valencia 1-1 Barcelona (La Liga)
01/02/18 Barcelona 1-0 Valencia (Copa del Rey)