Beberapa bahan alami yang berkhasiat atasi sakit gigi

By December 31, 2017 Uncategorized No Comments

Hampir semua orang pasti pernah yang merasakan sakit gigi, dan mungkin semua jika ditanya pasti tidak ingin merasakannya lagi. Sakit gigi merupakan kondisi rasa sakit atau nyeri yang muncul didalam gigi ataupun di daerah gusi dan rahang gigi. Rasa sakit atau nyeri tersebut biasanya muncul ketika seseorang sedang makan ataupun minum, apalagi minum minuman dingin atau panas.

Beberapa obat pereda nyeri yang dijual diapotik dapat kita jadikan solusinya, namun harus dengan petunjuk dan dosis yang tepat. Selain itu ada juga obat obat yang dipercaya mampu meredakan nyeri pada sakit gigi yang dapat kita buat sendiri dengan bahan bahan alami. Dan berikut beberapa bahan alami yang dipercaya berkhasiat mengurangi rasa nyeri ketika kita sedang sakit gigi.

obat sakit gigi alami

1. Cengkeh

Bahan alami untuk sakait gigi yang pertama adalah cengkeh, Minyak cengkeh mengandung antiseptik yang dipercaya berkhasiat menghilangkan rasa nyeri pada sakit gigi. Untuk gigi berlubang anda dapat menyelupakan kapas pada minyak cengkeh lalu masukkan pada gigi yang berlubang. Dan jika sakit gigi anda bukan karena gigi berlubang, anda cukup mengoleskan minyak cengkeh pada area yang sakit saja.

2. Daun sirih

Daun sirih juga dipercaya berkhasiat meredakan sakit gigi, cara memanfaatkanya dengan merebus daun sirih secukupnya kemudian gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk berkumur secara teratur. Daun sirih mengandung antiseptik alami yang berkhasiat untuk membunuh kuman kuman dan melindungi gigi supaya tetap sehat. Coba lihat nenek nenek jaman dahulu yang sering nginang, gigi mereka masih tetap utuh meski usia mereka sudah lanjut, ya itu karena daun sirih yang sering mereka kunyah mengandung antiseptik yang bermanfaat membunuh kuman kuman jahat penyebab gigi rusak.

3. Bawang putih

Bawang putih juga dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan nyeri yang menyebabkan sakit gigi. Caranya cukup dengan menumbuh bawang putih sampai halus dan setelah itu oleskan pada area gigi yang sakit. Setelah 5-10 menit berselang berkumurlah dengan air hangat.

4. Garam

Garam juga mengandung antiseptik yang berguna untuk membasmi kuman penyebab sakit gigi. Jika anda sedang sakit gigi cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam secara teratur.

Bagi anda yang tiba tiba sakit gigi dadakan mau kepuskesman tutup dan mau beli obat diapotik sudah kemalaman mungkin bahan bahan alami diatas dapat membantu meredakan sakit gigi yang anda alami.