Cantik dan Lezatnya Tumpeng Mini

By January 17, 2018 Kuliner, Uncategorized No Comments

Tumpeng mini -bisa anda jadikan sebagai konsumsi pilihan ketika anda berencana membuat suatu acara. Untuk acara besar, anda bisa menyajikan tumpeng mini dengan berbagai hiasan dan lauk sebagai pelengkapnya. Tumpeng mini merupakan tumpeng berukuran kecil untuk porsi perorangan, dan penyajiannya pun menggunakan mangkuk dengan diameter yang sedikit lebih lebar daripada mangkuk biasa.

Lauk untuk tumpeng mini bisa disesuaikan dengan anggaran biaya dan selera pembuat acara, dan lauk pauknya pun bisa dimofidikasi. Untuk jenis nasi, bisa menggunakan nasi kuning gurih maupun nasi putih biasa. Jika menginginkan nasi unik, anda juga bisa memilih nasi hijau gurih agar lebih indah dipandang. Untuk lauk pauk, biasanya nasi tumpeng mini dipadukan dengan ayam goreng crispy maupun suwiran ayam. Dan sayurnya pun disediakan dalam porsi yang sama, sehingga dalam nasi tumpeng mini tersedia lauk pauk yang lengkap termasuk sayurannya. Tidak jarang pula nasi tumpeng mini dipadukan dengan lauk berupa srundeng. Srundeng adalah parutan kelapa yang digoreng manis, biasanya dimasak bersama dengan daging sapi yang telah dipotong kecil-kecil. Menggunakan srundeng bisa menjadi pilihan anda jika ingin menghidangkan tumpeng mini dengan lauk daging sapi kecil-kecil. Tidak harus daging ayam, anda juga bisa menggunakan telur dadar untuk dijadikan lauk utama. Selain dimasak dadar, telur gulung juga bisa menjadi pilihan. Telur gulung dapat dimasak dengan berbagai bumbu yang disesuaikan dengan selera anda maupun selera rata-rata para tamu yang diundang dalam acara yang digelar.

Itulah beberapa modifikasi tumpeng mini yang dapat Snack Box Jakarta dijadikan sebagai ide untuk dipertimbangkan dalam menghidangkan tumpeng mini untuk acara-acara besar. Selain di atas, masih banyak lauk dan hiasan yang bisa dijadikan sebagai pelengkap tumpeng mini. Untuk melengkapi penampilan tumpeng, biasanya juga disertakan daun seledri dan buah tomat yang sudah dibentuk bunga atau bentuk menarik lainnya. Cabai merah panjang juga bisa dijadikan sebagai hiasan dalam membuat tumpeng mini, biasanya dipotong dan dibentuk seperti bunga dengan kelopak yang panjang.