Memulai Bisnis Waralaba Spa Apakah Berbeda Dengan Non Waralaba?

By January 11, 2018 Bisnis, Kecantikan No Comments

franchise spa murah

Untuk memulai bisnis waralaba spa dibutuhkan sebuah kerjasama dengan pihak lain, yakni pemilik spa. Jalinan kerjasama yang baik tentunya akan berdampak baik dengan bisnis yang dijalani. Kini telah hadir beberapa tempat spa yang terang-terangan mengiklankan di website bahwa mereka bisa bekerja sama dalam waralaba apa.

Berbeda dengan bisnis non waralaba, anda membangun sendiri bisnis yang anda jalani tanpa kerjasama dengan pihak lainnya. Memulai usaha sendiri tentunya membutuhkan modal yang cukup besar, terutama untuk bisnis spa di jaman sekarang ini. Untuk itu akan lebih baik anda mempertimbangkan yang mana yang paling baik, waralaba atau non waralaba?

                Anda akan bergabung dengan si pemilik perusahaan dan tentunya sudah memiliki nama brand. Anda adalah orang yang bekerjasama dengan pemilik spa sehingga ada jalinan kerjasama yang harus anda sesuaikan dengan pihak-pihak yang ada di dalam bisnis waralaba spa tersebut. Sebelum bergabung pastikan bisnis waralaba yang anda jalin benar-benar adanya.

Pemilik bisnis spa telah mengantongi ijin yang sah atau resmi dari pemerintah. Sehingga dapat dipastikan bahkan bisnis yang anda jalani benar adanya, bukan bisnis yang asal-asalan. Adapun keuntungan dari bisnis waralaba spa yang akan anda dapatkan adalah sebagai berikut.

  1. Sistem Lebih Mudah Dijalankan

Sistem bisnis spa yang dijalankan lebih mudah, sebab anda tidak harus memulai bisnis dari awal sendiri. Anda tinggal tanam modal saja. Semakin banyak modal yang anda tanamkan maka semakin besar pula keuntungan yang anda dapatkan.

  1. Anda tidak perlu pengalaman lebih

Di awal memulai bisnis waralaba spa kemungkinan keahlian dan pengalaman anda masih cukup lemah pada saat penjualan dan ketika pemasaran dan bahkan pada saat mengoperasikan sistem waralaba, sehingga akan lebih baik  jika memilih waralaba ketika memulai bisnis, tak perlu banyak pengalaman.

  1. Otomatis mendapatkan dukungan waralaba

Pemilik perusahaan spa telah memiliki brand sehingga otomatis telah memberi dukungan bisnis waralaba. Melalui waralaba berarti anda sudah mendapatkan naungan dari bisnis yang telah lama berjalan.

 

Serta beberapa keuntungan lain yang akan anda dapatkan jika berbisnis waralaba. Namun jika anda berbisnis non waralaba tentunya keuntungan di atas tidak anda dapatkan. Sekarang anda dapat memilih bisnis spa yang anda kelola sendiri dari awal dengan modal besar dan belum cukup pengalaman atau memilih bisnis franchise spa murah dengan keuntungan di atas?