Kalau Kita Mau Merenungkan Kembali, Ternyata Mendapatkan Kebahagiaan Itu Tidak Sulit

By November 8, 2017 berita No Comments

katakan.net – Siapa sih yang tidak ingin memiliki hidup bahagia? Jawabannya no one, alias tidak satu pun di antara kita. Bahkan untuk mendapatkan satu hal ini, terkadang orang rela melakukan apa saja. Dari hal positif sampai hal yang negatif sekalipun.

Walau sesungguhnya satu hal negatif akan tidak sempat berbuntut pada kebahagiaan, tetapi beberapa orang terlanjur berfikir kalau kebahagiaanlah hanya satu maksud dalam kehidupan. Lebih-lebih untuk orang yang memberi standard kebahagiaan pada satu atau dua hal. Umpamanya saja pada ketersediaan materi, atau pasangan hidup.

Bahagia tidak sesimpel itu. Materi atau pasangan benar-benar sangat perlu dalam kehidupan, tetapi bahagia yaitu satu perasaan yang di fitrahkan oleh Tuhan pada manusia untuk lengkapi kompleksitas dalam kehidupan.

1. Bahagia yaitu mengenai rasa.

Coba untuk sebagian detik anda tarik nafas dalam-dalam serta nikmati tiap-tiap udara yang masuk di paru-paru. Nikmat bukan? Lalu coba untuk menahan nafas sepanjang yang anda dapat. Serta nyatanya kita cuma dapat bertahan dalam hitungan detik tidak untuk bernafas.

Bahagia sejatinya yaitu mengenai rasa sukur. Nikmati bebrapa kegiatan simpel yang anda kerjakan setiap waktu, serta berfikirlah ada kalanya kelak kita tidak dapat mengerjakannya. Jadi bernapas, lihat, mencium, mendengar, jalan, juga akan jadi kegiatan yang begitu mengasyikkan. Atau rasakan kesenangan mengagumkan pada capaian-capaian dalam kehidupan anda.

Bahagia sejatinya yaitu mengenai rasa ikhlas. Tiap-tiap hal yang digerakkan dengan ikhlas juga akan merasa begitu nikmat. Bukannya meratapi semua suatu hal yang berlangsung dalam kehidupan atau bahkan juga mempertanyakan kenapa hingga berlangsung. Ajaran agama manapun memberitahu juga akan janji Tuhan kalau apa pun berlangsung di dalam kehidupan karna kita dapat melaluinya. Bahkan juga Tuhan menjanjikan kenaikan derajat untuk beberapa orang yang ikhlas serta bersabar. Bukanlah punya maksud meremehkan, tetapi makin anda ikhlas jadi makin kuatlah anda jadi seseorang manusia. Anggap saja anda tengah disiapkan pada suatu hal yang semakin besar oleh Tuhan, jadi kamupun mesti ditest. Telah pantaskah anda menerimanya?

2. Bahagia tidak dapat diukur dengan satu atau dua hal.

Sayang banget bila anda masih tetap beranggapan kalau bahagia hanya dipunyai oleh orang kaya serta populer. Atau bahagia hanya dipunyai oleh orang yang mempunyai pasangan. Tengok saja Jack Ma orang paling kaya seantero Cina yang memiliki alibaba. com, ia sempat berkata kalau walau kaya tetapi ia tidak terasa bahagia. Tak tahu karna apa dapat juga sekian. Atau artis hollywood populer Lindsay Lohan. Dari sensasi-sensasi yang ia buat saat ini, anda percaya dia terasa bahagia?

3. Buat perolehanmu jadi satu diantara tanda kebahagiaanmu.

Kebanyakan orang tentu sempat mempunyai keinginan, harapan, tujuan atau hal semacamnya. Waktu salah salah satunya bisa terwujud, pastinya akan terasa bahagia bukan? So, buat hasrat, tujuan atau beberapa hal yang bisa anda raih dalam kehidupan serta buat beberapa hal itu jadi satu diantara motivasi anda dalam memperoleh kebahagiaan. Tak perlu muluk-muluk, awalilah dari hal simpel. Umpamanya anda menginginkan menang dalam satu pertandingan menulis. Menjadikan peristiwa itu jadi arena untuk menge-push kekuatan diri. Waktu anda memperoleh hasil atas usaha anda sendiri ditanggung juga akan ada kebahagiaan disitu.

Tetapi buat persiapan juga untuk memperoleh hal yang demikian sebaliknya. Tujuannya, waktu perolehan itu belum juga dapat anda capai jadi tak perlu segera berkecil hati. Anda dapat mencari peluang ke-2 untuk mencapainya, atau mungkin saja lewat cara yang beda. Bila memanglah selanjutnya mesti lewatkan, toh anda mempunyai pengalaman yang dapat diambil pelajarannya.