Manfaat Daun Jambu Biji untuk Rambut

By October 19, 2017 Kesehatan No Comments

Manfaat Daun Jambu Biji

Pohon jambu biji tidak hanya bisa dimanfaatkan buahnya saja untuk sekedar dikonsumsi atau mengobati suatu penyakit, namun juga daunnya. Daun jambu biji sudah lama dikenal dapat mengatasi beberapa jenis penyakit seperti diare. Namun ternyata manfaat daun jambu biji juga bisa mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala.

Ya, selain memanfaatkan bawang, daun jambu biji juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit kepala seperti ketombe. Daun jambu biji memiliki kandungan vitamin B dan C yang dapat memberikan nutrisi pada folikel dan membantu pertumbuhan rambut. Nah untuk Anda yang penasaran manfaat daun jambu biji apa saja yang bisa diambil untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat Daun Jambu Biji

 

1. Mencegah Rambut Rontok

Mencuci rambut dengan teratur menggunakan daun jambu biji dipercaya dapat mengurangi dan memperlambut kerontokan rambut. Kandungan vitamin C pada daun jambu dapat memberikan nutrisi pada akar rambut sehingga membuatnya menjadi lebih kuat.

2. Mendorong Pertumbuhan Rambut

Manfaat daun jambut biji juga sebagai cara memanjangkan rambut secara alami. Kandungan vitamin B dan C yang terdapat di dalam daun jambu biji akan memberikan nutrisi pada folikel rambut dan membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

3. Menyehatkan Kulit Kepala

Daun jambu biji kaya akan sifat antimikroba, analgesik, antioksidan dan anti-inflamasi. Pijat ekstrak daun jambu bisi ke kulit kepala Anda untuk menjaga kesehatan kulit kepala secara optimal.

4. Mengatasi Ketombe

Ketombe merupakan salah satu masalah kesehatan kulit kepala yang biasanya meninggalkan bercak putih dan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu. Jika Anda sedang mencari cara menghilangkan ketombe, Anda bisa menggunakan ekstrak daun jambu biji. Ekstrak ini bisa masuk ke dalam kulitkepala dan memberikan nutrisi untuk mengatasi ketombe pada akarnya.

5. Membersihkan Rambut

 

Manfaat daun jambu biji yang terakhir adalah bisa membersihkan kotoran. Ekstrak daun jambu biji bisa bekerja untuk menghilangkan kotoran pada folikel dan rambut Anda. Hal ini bisa mencegah rambut Anda dari ketombe atau minyak berlebih sehingga rambut tetap sehat, mengkilap, halus dan lembut.