Manfaat Meditasi Untuk Kesehatan

By February 5, 2018 Kesehatan No Comments

meditasi untuk kesehatan

Berbagai macam Manfaat Meditasi

Meditasi adalah salah satu dari 10 terapi alternatif yang digunakan oleh para pakar pengobatan tradisional Komplementer dan Pengobatan Alternatif melaporkan bahwa 8% orang seluruh dunia menggunakan meditasi sebagai alat kesehatan. Tidak lagi hanya untuk biksu Buddha dan tipe New Age, meditasi sekarang menarik bagi para profesional bisnis, dokter umum, dan bahkan perusahaan perawatan kesehatan. Ini adalah hasil dari bukti yang berkembang yang mendukung meditasi tersebut dapat meningkatkan penyembuhan fisik.

Meditasi mungkin bersifat spiritual bagi beberapa orang, namun praktiknya tidak harus bersifat religius. Ada banyak pendekatan meditatif namun terlepas dari tekniknya, penelitian medis menunjukkan bahwa praktik meditasi cenderung membangkitkan keadaan relaksasi fisiologis: tekanan darah turun, detak jantung lebih lambat dan pernapasan lebih tenang, perubahan biokimia lainnya juga dapat terjadi. Ilmuwan tidak mengerti mengapa perubahan itu terjadi namun memahami efek fisiknya bisa menjelaskan potensi manfaat kesehatan dari meditasi.

Disalin dari artikel yang ada disini , Dua puluh menit meditasi harian dapat memberikan kelegaan untuk penyakit seperti nyeri punggung bawah, sakit kepala, depresi dan kecemasan. Menderita kondisi kronis ini harus mencoba memasukkan latihan meditasi ke dalam rutinitas sehari-hari mereka. Jika meditasi bisa menurunkan tekanan darah, bisa jadi alat yang berguna membantu penderita hipertensi. Jika para ilmuwan mengungkap dengan tepat bagaimana meditasi bekerja untuk meredakan gejala ini, mereka mungkin dapat menerapkan pemahaman tersebut untuk mengobati berbagai gangguan lainnya.

Penelitian tentang meditasi mulai kembali di akhir tahun 1960an. Herbert Benson, MD, mulai mempelajari dampak fisiologis Meditasi Transendental pada individu. Dalam beberapa tahun terakhir, ruang lingkup penelitian telah memusatkan perhatian pada bagaimana praktik tersebut dapat mengurangi gejala penyakit kronis akibat penyakit kardiovaskular terhadap kanker. Kritikus menunjukkan beberapa penelitian dilakukan pada populasi penelitian kecil dan belum memiliki kelompok kontrol yang memadai untuk perbandingan. Namun beberapa penelitian telah menunjukkan hasil yang menjanjikan.

Meditasi bisa merilekskan tubuh. Promosikan tidur lebih nyenyak dan dorong sistem kekebalan tubuh. Ini akan membantu melawan penyakit dan lebih baik mengatur gejala kondisi kronis. Meditasi dapat menenangkan pikiran dan membantu kita mengatasi stres dalam kehidupan kita sehari-hari. Minat yang populer dalam meditasi dan manfaat kesehatannya dapat membantu mendorong penelitian lebih lanjut di masa depan.

sumber artikel –> jual-alkes.com