Nasi Tumpeng Untuk Segala Jenis Acara

By January 15, 2018 Kuliner No Comments

Tumpeng Untuk Segala Jenis Acara – Nasi tumpeng adalah salah satu warisan budaya tanah jawa yang pada saat ini masih sangat eksis. Nasi tumpeng sendiri merupakan nasi kuning yang dibentuk seperti gunungan dan di samoingnya diletakkan berbagai macam lauk seperti tempe kering, telus, ayam, dan lain sebagainya. Nasi kuning memiliki filosofi atas rasa syukur yang diberikan oleh alam terhadap manusia. Warna kuning yang terdapat pada nasi kuning tersebut menandakan kesuburan alam sekitar. Maka dari itu biasanya nasi kuning sendiri dijadikan sebagai suatu makanan yang dikeluarkan pada perjamuan untuk merayakan rasa syukur. Rasa syukur tersebut bisa berbagai macan, tetapi nasi kuning juga dapat dipakai diberbagai acara lain. Nasi kuning pada dasarnya bisa dibuat sendiri, tetapi kebanyakan orang sedikit malas untuk membuatnya karena membutuhkan banyak sekali bumbu rempah dan juga lauk yang harus di masak sangat banyak.

Pada saat ini, trend membuat nasi kuning sendiri untuk keperluan pribadi atau kelompok sudah semakin berkurang. Salah satu penyebabnya adalah hal yang sudah dijelaskan di atas. Namun trend penggunaan nasi kuning pada perjamuan untuk merayakan rasa syukur masih saja eksis. Maka dari itu pada saat ini banyak sekali jasa pembuatan nasi kuning yang bermumculan. Menggunakan jasa tersebut terkesan lebih mudah. Bahkan pada saat ini orderan nasi kuning tersebut dapat dilakukan secara online sehingga pembeli tidak perlu mengunjungi tempat untuk memesan nasi kuning tersebut. Memang biasanya biaya yang harus dibayarkan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan membuat sendiri, tetapi hal tersebut sangat sesuai apa bila dipakai orang yang tidak memiliki waktu senggang untuk membuat nasi kuning sendiri.

Munculnya trend jasa Nasi Tumpeng Jakarta Utara pembuat nasi kuning tersebut sangat memudahkan setiap orang yang ingin merayakan syukuran dengan menggunakan nasi kuning. Terlebih lagi orderan yang dilakukan dapat diilakukan secara online sehingga semakin memudahkan pembeli. Hanya dengan mennggunakan smartphone saja sudah dapat melakukan orderan dan nasi kuning siap diantarkan ke tempat tujuan. Cara tersebut terkesan lebih mudah dan tentunya cepat jika dibandingkan dengan membuatnya sendiri.