Plus Minus Tinggal di Apartemen Depok yang Harus Anda Ketahui

By January 29, 2018 properti No Comments

Keterbatasan lahan sudah menjadi masalah umum di kota-kota besar, salah satunya di Depok, Jawa Barat. Banyak keluarga yang hidup di perkotaan seperti Depok kesulitan menemukan perumahan/ rumah-rumah tapak sebagai tempat tinggal, apalagi dengan harga yang terjangkau. Inilah mengapa sewa apertemen di Depok menjadi pilihan tempat tinggal karena dianggap lebih murah, lebih praktis, dan lebih banyak tersedia.

Apakah Anda sependapat dengan hal ini? Jika Anda belum tahu apa pendapat Anda tentang tinggal di apartemen, berikut ini adalah penjelasan singkat tentang plus minus tinggal di apartemen yang harus Anda ketahui.

  1. Kelebihan Tinggal di Apartemen (Plus)

Ada banyak kelebihan yang bisa dirasakan oleh keluarga yang tinggal di apartemen atau. Beberapa di antaranya adalah:

  • Tinggal di apartemen lebih aman. Di setiap kompleks apartemen, keamanannya dijaga selama 24 jam penuh oleh tim security. Untuk masuk ke area apartemen, tamu juga akan dimintai identitas diri. Selain itu juga ada CCTV yang merekam seluruh kegiatan yang terjadi di kompleks apartemen. Tiap-tiap unit apartemen pintu masuknya juga menggunakan kunci canggih atau bahkan kode akses sehingga tidak mudah dibobol. Hal-hal ini tentu , yang akan memberi rasa aman bagi mereka yang tinggal di apartemen atau sewa apartemen di Depok murah.
  • Ukuran apartemen yang cenderung kecil tidak akan menguras energi dan waktu banyak untuk membersihkannya. Apartemen juga tidak memiliki halaman atau taman sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk menyapu atau merawat taman.
  • Fasilitas di apartemen sudah terintegrasi . Tersedia aneka fasilitas lengkap seperti pusat kebugaran, mini market, lobby, kolam renang, dan lain-lainnya di area kompleks apartemen. Anda tidak perlu repot keluar dari area apartemen untuk memenuhi menuju ke tempat-tempat tersebut.
  • Kebanyakan apartemen dibangun di daerah strategis. Ini berarti lokasi apartemen tak jauh dari lokasi daycare, tempat-tempat preschool, aneka sekolah, dan rumah sakit. Bagi mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak-anak kecil pasti hal ini terbilang sangat menguntungkan. Lokasi yang strategis juga memudahkan penghuninya lebih cepat tiba di tempat kerja tanpa terjebak macet.

 

  1. Kekurangan Tinggal di Apartemen (Minus)

Sewa apartemen di Depok murah tak selamanya menguntungkan. Ada pula beberapa hal yang dianggap sebagai kekurangan saat tinggal di hunian vertikal ini. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tinggal di apartemen membuat penghuninya memiliki gaya hidup individualis. Tidak terjadi banyak interaksi dengan tetangga karena ruangan yang tertutup. Biasanya antar penghuni apartemen yang satu lantai pun tidak saling kenal.
  • Ada banyak biaya yang harus dibayarkan kepada pihak pengelola apartemen. Selain biaya listrik dan air, ada maintenance fee atau biaya perawatan apartemen yang harus dibayar. Ada juga biaya untuk merawat fasilitas seperti lift, taman, dan lain-lain. Biaya parkir juga biasanya tidak gratis.
  • Kompleks apartemen memang memiliki banyak aturan. Sebagai penghuni, Anda harus mengikuti aturan yang berlaku. Salah satu aturan paling kontroversial adalah dilarang membawa hewan peliharaan. Jika Anda memiliki peliharaan dan pindah ke apartemen di mana hewan peliharaan dilarang, Anda tentu harus mengalah dan menitipkan peliharaan Anda pada keluarga lain.

Itu dia tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang akan Anda rasakan ketika tinggal di apartemen. Jika Anda memang mencari tempat tinggal yang letaknya strategis di tengah kota Depok, di mana menjangkau aneka fasilitas publik, tempat wisata di Depok, dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan mudah, memang sudah keputusan yang bijak jika Anda memutuskan untuk sewa apartemen di Depok.