Root Vivo Y51L Yang Mudah Dilakukan

By December 18, 2017 Tekno No Comments

Banyak orang yang kini mencari informasi tentang cara melakukan root untuk android. Bagi anda yang belum tahu apa itu root, akan kami jelaskan secara singkat bahwa root bisa dibilang mengambil alih sistem operasi handphone yang telah ditentukan oleh pabrikan menjadi ditentukan oleh penggunanya sendiri. Ketika anda telah melakukan root pada sebuah smartphone, maka anda memiliki kontrol penuh terhadap gadget tersebut. Anda bisa menambahkan atau pun menghapus file-file yang sebenarnya tidak bisa dihapus karena sudah tersimpan di pengaturan pabrikan. Untuk anda yang masih baru mengenal tentang sistem root ini, sebenarnya melakukan hal tersebut tidak hanya bermanfaat saja tapi juga memiliki risiko. Ketika anda sudah mengotak-atik sistem, maka garansi smartphone anda bisa saja hangus jika terjadi kerusakan. Tapi, untuk anda yang sudah tahu akan risikonya, berikut ini kami bagikan saja cara melakukan root Vivo Y51L:

root Vivo Y51L

  1. Masuk ke playstore dan donwload aplikasi kingroot.
  2. Kemudia instal aplikasi tersebut. Nantinya akan ada pemberitahuan yang bertuliskan “installation blocked”, klik saja “more details”, lalu klik lagi “install anyway (unsave)”, kemudian klik ok.
  3. Ketika ada pemberitahuan “pemasangan dicekal” atau pun sejenisnya. Masuk dulu ke pengaturan/settings, kemudian cari “Lock screen and security”, lalu aktifkan “unknown sources”, klik “ok”.
  4. Nantinya akan ada tampilan proses instalasi, klik “install”, setelah itu klik open.
  5. Kemudian masuk ke menu root dengan klik “try it”, pilih “get now”. Tunggu proses rooting sekitar 2 sampai 5 menit.
  6. Setelah itu akan muncul “roted” pada layar. Itu artinya smartphone Vivo Y51L anda telah berhasil diroot.
  7. Untuk memastikannya, ada bisa download aplikasi Root Checker. Akan ada pemberitahuan “Congratulations root access is property installed on this device”.

Demikian lah cara melakukan root Vivo Y51L. Semoga berhasil ya.