Roti Buaya untuk Seserahan dalam Pernikahan

By January 23, 2018 Kuliner, Uncategorized No Comments

Bagi Anda yang merupakan orang Betawi yang ingin menikah tentunya mengerti seberapa penting peran dari roti buaya ini dalam pernikahan tersebut. Terlebih lagi bila Anda ingin menikah dengan menggunakan adat Betawi. Roto buaya yang diberikan oleh pihak laki-laki kepada pihak perempuan ini dalam seserahan melambangkan kesetiaan karena buaya diyakini hanya kawin sekali dengan pasangannya. Maka dari itu diharapkan pasangan yang akan menikah tersebut dapat langgeng serta setia satu sama lainnya seperti halnya hewan buaya tersebut.  Keadaan roti buaya yang Anda sebagai pihak laki-laki bawa kepada pihak perempuan ini menjadi lambang bagaimana karakter dan keadaan ekonomi baik yang Anda punyai. Maka dari itu roti buaya yang Anda berikan tersebut haruslah berpenampilan baik baik bentuk, warna dan rasanya.

Mengingat pentingnya roti buaya tersebut dalam seserahan pernikahan, maka dari itu Anda sudah seharusnya membelinya di tempat yang sudah terbukti Nasi Tumpeng Jakarta Selatan mampu membuat roti buaya dengan kualitas dan rasa yang enak. Jangan sampai pihak pengantin wanitanya kecewa karena roti buaya yang dibawakan oleh pengantin pria tersebut tidak memuaskan. Hal tersebut juga bisa merendahkan diri Anda pihak pengantin laki-laki di hadapan orang tua, keluarga maupun tamu undangan yang hadir menyaksikan acara seserahan. Anda juga harus memastikan bahwa toko roti yang Anda percayai membuat roti buaya untuk seserahan tersebut tidak mematok harga yang terlalu mahal. Jadi pilihlan yang mampu meberikan harga murah tapi kualitas yang terjamin baik.

Roti buaya sendiri terdiri dari berbagai rasa yang umumnya berasa coklat dan keju. Namun akhir-akhir ini muncul rasa baru yakni rasa buah-buahan yang banyak pula digemari oleh masyarakat Betawi maupun non Betawi yang memakannya. Selain rasanya yang beragam, ukuran dari roti buaya ini pun juga bermacam-macam ada yang ukurannya besar, ukuran kecil dan ukuran sedang. Pada haikatnya memang roti buaya ini identik dengan pernikahan, namun dalam acara sunatan  orang betawi pun roti buaya ini juga sering muncul. Jadi dapat disimpulkan bahwa roti buaya bagi masyarakat Betawi ini sangatlah penting.