Siaran Langsung: LIVE Manchester City vs Watford 03/01/2018

By January 30, 2018 berita No Comments

Laju kemenangan Manchester City di kompetisi Liga Inggris terhenti akibat ditahan imbang Crystal Palace di pertandingan akhir tahun 2017 tanpa gol. Tidak hanya gagal meraih poin penuh, Pep Guardiola pun kehilangan dua pemain kunci yang mengalami cedera dalam pertandingan tersebut, yakni Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Di hari Senin (1/1/2018), City mengkonfirmasi kalau Gabriel Jesus menanggung derita cedera ‘medial collateral ligament’ serta masih tetap mesti melalui kontrol kelanjutan. Menurut perkiraan, cedera kronis yang pernah buat striker asal Brasil berlinang air mata di Selhurst Park itu memerlukan saat istirahat yang cukup lama agar bisa sembuh kembali.

Cedera itu juga buat Guardiola mengungkap perasaannya tentang jadwal padat Premier League yang dinilai jadi ‘malapetaka’ untuk beberapa pemain. “Jika Anda menyebutkan pada saya kalau dengan tehnis, fisik, itu bagus untuk pemain : tidak, ini satu bencana, ” sesal bekas pelatih Barcelona seperti ditulis dari BBC (2/1/2018).

“Ini satu kebiasaan, saya mesti menyesuaikan. Kadang-kadang Anda mempunyai tiga hari untuk pemulihan, kadang-kadang empat, kadang-kadang dua, semua sama. Musim kemarin kami mempunyai saat pemulihan lebih sedikit dibanding musim ini, mungkin saja musim depan Anda semakin lebih sedikit sekali lagi memilikinya.

“Itulah apa yang berlangsung. Saya dapat memberi pendapat tentang beberapa hal seperti ini, tetapi apakah Anda yakin saya juga akan pergi untuk merubah suatu hal? Mustahil, ” paparnya.

Walau laju 18 kemenangan beruntun yang ditorehkan City di Liga Inggris berhenti, tetapi catatan akhirnya tetaplah tambah lebih menarik dibanding lawan tanding kesempatan ini. Watford tengah bergumul dengan 9 kekalahan dalam 13 minggu paling akhir, termasuk juga saat hadapi club yang ada di tempat juru kunci Swansea City di pertandingan akhir th. dengan score 1-2.

Pertandingannya disiarkan juga di tv online

“Tentu saja kami kecewa, fans kami juga, karna sampai peristiwa gol pertama mereka tercetak, kami mengatur kompetisi. Sampai peristiwa ini, saya tidak bisa mengingat satu kesempatan yang mereka peroleh di kompetisi. Pada level ini, saat kami mempunyai kesempatan kami butuh cetak score, ” papar pelatih Watford Marco Silva selesai kekalahan dari Swansea.

“Kami kecewa dengan semua dengan saya fikir kami lakukan hal yang cukup untuk memenangi kompetisi ini ; kami mengatur kompetisi, mempunyai semakin banyak kesempatan dibanding lawan kami serta pada level ini kami butuh cetak gol untuk menang.

“Kini waktunya beberapa pemain beristirahat, dengan kami cuma mempunyai tiga hari sebelumnya kompetisi yang lain, pertandingan susah untuk kami (vs Man City), ” tegasnya.