Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

By November 14, 2017 Wisata No Comments

Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Nama taman ini diambil oleh aristokrat seorang wanita keturunan Kesultanan Aceh dan dikenal sebagai pejuang yang berani melawan Belanda. Tahura Pocut Meurah Intan dicatat secara administratif di kedua kabupaten yang ada di Aceh yaitu Kabupaten Aceh Besar dan juga Kabupaten Pidie.

Untuk hingga ke daerah wisata ini jaraknya yaitu 70 kilometer dari kota Banda Aceh. Taman Hutan Raya ini memiliki luas sekitar 6300 ha dan didalamnya ada banyak sekali macam kekayaan alam berupa flora maupun fauna yang ada di dalamnya. Flora yang banyak ditemukan di daerah wisata ini yaitu akasia dan pohon pinus. Tidak hanya itu saja di sini anda juga akan menemukan hutan-hutan muda beserta dengan padang alang-alang.

Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan

Fauna yang mampu dijumpai di sini yaitu rusa, babi hutan, landak, monyet dengan ekor panjang, burung sri gunting, lutung dan gajah serta kancil.

Obyek tempat wisata yang berada di sini bukan hanya Tahura saja itu sendiri namun ada juga banyak sekali macam obyek wisata yang menarik lainnya. Obyek wisata yang ada di dalam Tahura Pocut Meurah Intan yaitu sebagai berikut ini:

– Air terjun air panas.
– Kawah belerang.
– Tebing kerikil bersusun.
– Lantai gunung berbatu.
– Gunung gajah.
– Batu monyet.
– Bendungan peninggalan Belanda dan lain sebagainya.

Gunung Seulawah Inong

bukan hanya Gunung Seulawah Agam yang menjadi gunung berapi yang ada di sana, tapi juga Gunung Seulawah Inong pun menjadi salah satu daya tarik wisata yang ada di Aceh. Gunung ini menjadi daerah yang bersejarah bagi Aceh hal itu dikarenakan Gunung Seulawah Inong yaitu daerah yang dijadikan untuk sentra melaksanakan latihan bagi kaum inong Aceh untuk mampu melawan penjajah Belanda kala itu.

kalian juga bisa menikmati pemandangan pada wilayah tempat wisata Gunung Seulawah Inong, di tempat itu juga ada suatu kekuatan perang gerilya yang sudah dilakukan pada laskar wanita Aceh nan gagah berani sejarahnya.

Gunung ini mampu menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang menyukai acara hiking. Ada beberapa titik jalur pendakian yang mampu ditempuh. Titik pendakian yang paling familiar yaitu Taman Nasional.

Pendaki mampu mendaki gunung dengan ketinggian 800 meter ini dengan waktu tempuh setengah jam biar mampu mencapai puncak dari gunung ini. Anda tidak akan pernah menyesal dikala berada di puncak gunung ini dikarenakan anda akan melihat pemandangan yang luar biasa. Ada hutan tropis nan hijau dan didominasi oleh pepohonan yang tinggi.

Baca Juga :  Wisata Alam Di Bogor

Dan Jangan Lupa Baca : kuliner malam semarang